Review Film: Guardians Of The Galaxy(2014)





Yup, film superhero yang entah untuk keberapa kalinya, diproduksi oleh Marvel Studios ini, akhirnya rilis juga. Film ini menjadi salah satu produk paling ditunggu-tunggu di musim panas tahun ini. 

Mengisahkan tentang seorang pilot bernama Peter Quill(Chris Pratt) yang sering mengaku sebagai Star Lord, mendapati dirinya sebagai objek buruan seluruh alam semesta setelah ketahuan mencuri sebuah bola sakti milik Ronan si tokoh jahat(villain) dalam film ini. Dalam perjalanannya menghindari amuk bangsa-bangsa yang menginginkan bola itu, Peter bertemu dengan makhluk-makhluk aneh, termasuk seekor tikus(atau rakun ya? Entahlah) bernama Rocket(Bradley Cooper) dan pohon berjalan bernama Groot(Vin Diesel). Dari situlah dimulai petualangan seru Peter bersama empat temannya yang bodoh dan absurd, sekaligus jenius, dalam mengarungi peperangan antar bangsa galaksi sekaligus bertugas untuk menjaga perdamaian galaksi.




Guardian Of The Galaxy memang tidak seterkenal dan sebombastis superhero-superhero produksi Marvel lainnya, seperti  Iron Man, Captain America, dan lain-lain. Namun, pihak Marvel Studios dan sang sutradara James Gunn mampu menyulap sekumpulan makhluk bodoh ini menjadi sebuah film yang sangat mengasyikkan dan mengundang gelak tawa hampir sepanjang film. Jalan cerita yang sebenarnya klise nan sederhana dari film ini bisa tertutupi dengan sangat baik oleh karakter yang kuat dari setiap elemen di Guardians Of The Galaxy. Efek visual yang meletup-letup, mirip ketika saya pertama kali mengecap dahsyatnya nonton Transformers, juga sangat memanjakan mata penonton. In a nutshell, yang suka genre superhero komedi, mau tidak mau pasti akan suka dengan film ini. Haqqul yakin saya ini sih.

Oh iya, by the way kabarnya Guardians of the Galaxy ini dirancang untuk ikut ambil bagian dalam film The Avengers 3, beserta Thanos, tokoh villain selain Ronan. Makanya alur cerita disini akan berperan penting dalam The Avengers 3 nantinya.

Satu lagi nih. Kemarin ada yang nanya, ‘Bang, menurut lo film Marvel yang paling bagus apa setelah nonton GotG?’

Oke, jawabannya adalah...ummm…I AM GROOT!

Dadah.



0 komentar: