Marvel's Top 5 Films So Far

Marvel Studios beberapa minggu yang lalu telah resmi menutup Phase 2 dari Marvel Cinematic Universe seiring dengan rilisnya film terakhir dari Phase 2 yaitu Ant Man. Setelah berakhirnya Phase 2 ini, menurut teman-teman apa saja sih film-film terbaik dari Marvel Studios sejauh ini? Kalau menurut saya sendiri, ya lihat saja dibawah ini.

Captain America: The Winter Soldier




Film kedua dari Captain America ini bisa jadi merupakan film yang paling serius yang pernah Marvel Studios hasilkan. Jalan cerita yang berat penuh intrik, adegan pertarungan tangan kosong yang megah, dan musuh utama yang sangat tangguh dan berkesan(yang lucunya, sangat jarang kita temui di film-film Marvel, berbeda dengan DC) yang bernama The Winter Soldier. Dan sosok Steve Rogers baru benar-benar menemui jati dirinya di film ini. Berbeda dengan di film pertama maupun di The Avengers dimana orang-orang banyak meremehkan sosok Rogers sebagai superhero paling lemah diantara Avengers, yang hanya memegang  tameng berlambangkan the star spangled banner dan kekuatan tentara super. Setelah The Winter Soldier, Steve Rogers pun dikenal sebagai sosok superhero yang memiliki kekuatan satu-satunya yang tidak dipunya superhero lain, yaitu teguh dalam memegang kebenaran. Kredit buat Russo bersaudara yang membesut film ini. Menarik diikuti kelanjutan kiprah mereka dalam film ketiga Capt yang berjudul Civil War yang akan dirilis 6 Mei 2016 nanti.

Guardians Of The Galaxy




Komik keluaran Marvel yang sebenarnya cukup asing di telinga non-penggila komik ini justru mencapai puncak ketenaran saat diangkat menjadi film berjudul sama. Efek visual yang menggila melengkapi karakterisasi yang mendalam dari keempat tokohnya. Dan juga komedi slengean yang mayoritas dibawakan oleh Star Lord-nya Chris Pratt mampu membuat penonton tertawa lepas sepanjang film. Berbeda dengan Captain America:The Winter Soldier, Guardians Of The Galaxy adalah salah satu film yang terkocak yang pernah diproduksi Marvel Studios. Untuk membaca review komplitnya, silahkan anda bisa baca di sini.

Ant Man


Ant Man mungkin adalah film Marvel yang paling ‘tidak diantisipasi’ semenjak pengumuman kemunculannya pada awal 2015 ini. Wajar saja, memang siapa yang tahu Ant Man? Namun setelah filmnya rilis, semua orang akhirnya tahu ‘sedahsyat’ apa Ant Man. Review lengkapnya bisa dibaca disini. Promosi colongan, hehe. Bisa dibilang, Ant Man adalah film terkocak yang pernah dibuat Marvel Studios sampai Phase 2 ini. Selain itu, Ant Man pun dipilih untuk bergabung dalam New Avengers. Bisa dibayangkan betapa pentingnya pengaruh Ant Man dalam Marvel Cinematic Universe. Untuk melihat review komplitnya, bisa dibaca di sini.

The Avengers



Tim superhero yang bernama Avengers ini adalah film Marvel yang paling diantisipasi kemunculannya, dan juga salah satu film yang paling ditunggu di 2012. Jujur saja, sebenernya saya agak skeptis dengan rilisnya The Avengers. Segala hal yang berbau keroyokan, termasuk film dengan keterlibatan karakter keroyokan seperti The Avengers ini bukanlah merupakan ide yang bagus, dan semua orang pastinya paham, sangat sulit untuk membuat film yang bagus dari begitu banyak karakter yang bermain di dalamnya. Tapi pada kenyataannya, film ini mampu, minimal setidaknya memenuhi ekspektasi penonton akan film aksi yang spektakuler. Sayangnya, kesuksesan film ini gagal diikuti oleh film keduanya, Age Of Ultron.

Iron Man 3





Setelah kesuksesan luar biasa Iron Man, lalu diikuti dengan flopnya Iron Man 2, orang-orang pun mulai ragu untuk mengikuti kelanjutan kisah Tony Stark dalam film ketiganya. Karena itulah, Marvel Studios dan Shane Black, sang sutradara,  mulai menerapkan formula baru untuk film ketiganya. Film ini dibuat dengan nuansa lebih menyedihkan, gelap, dan suram dari sisi sang alter ego Tony Stark. Di film ini, Tony Stark dibuat terpuruk dalam segala hal, termasuk kisah cintanya dengan Pepper. Dan ternyata, formula baru ini membuat Iron Man 3 kembali sukses,  menjadikan film ini salah satu film Marvel yang paling memorable. Disamping supervillain yang tangguh dalam bentuk Aldrich Killan tentunya. Hehe.

Sekian film-film Marvel Studios yang terbaik sejauh ini(sampai Phase 2). Menurut Anda, film-film dari Phase 3 mana saja sih yang punya kandidat terkuat untuk bisa masuk kategori film Marvel terbaik? Captain America:  Civil War? The Avengers: Infinity War? Atau yang lainnya? Saya pribadi sih sangat menunggu-nunggu kehadirian film ketiga Captain America ini. Bagaimana dengan anda?

0 komentar: